Jepara Merupakan Penghasil Kayu Trembesi Termurah di Dunia


Kayu trembesi ialah salah satu tipe kayu khas dari daerah tropis terlebih Indonesia yang mempunyai poin komersial cukup baik di pasaran. Di Indonesia kayu trembesi ini berasal dari sebagian pulau merupakan Jawa, Sumatera, Sulawesi, Maluku dan Nusa Tenggara, namun tak menutup kemungkinan seandainya kayu yang juga diketahui dengan nama kayu suar ini bisa ditemukan di tempat lain selain dari daerah yang telah disebutkan itu. Sebab persebaran pohon penghasil kayu trembesi ini memang tergolong kencang dan bisa tumbuh di tempat mana saja di Indonesia.


Di alam, persediaan kayu trembesi dengan ukuran besar masih benar-benar banyak dan sering kali kali ditemukan. Oleh sebab itu, kayu ini banyak digunakan oleh masyarakat ( secara khusus industri perkayuan) sebagai kayu pertukangan. Adalah sebagai bahan baku untuk membikin furniture menggantikan kayu jati yang persediaannya di alam semakin berkurang dari hari ke hari dan juga harganya yang sangat mahal. ( Baca menyiasati mahalnya harga kayu jati)

Biasanya, furniture yang terbuat dari kayu trembesi ini mempunyai ciri khas tersendiri, yaitu lebih menampakkan kesan kekokohan pada desainnya. Maksudnya, furniture meja makan trembesi dari kayu trembesi beberapa besar bagian-komponennya dibuat betul-betul tebal dan mungkin tidak ada yang diciptakan dengan ukuran tipis kurang dari 3 cm. Apalagi pada bagian top table (daun meja), ketebalan kayu yang lazim digunakan ialah 4 sampai 15 cm. Benar-benar ukuran yang sulit ditemukan pada furniture dari kayu jati.

Selain digunakan untuk furniture, kayu trembesi juga banyak diaplikasikan sebagai bahan baku dalam pembuatan berbagai-macam jenis produk yang bernilai tinggi lainnya seperti untuk membuat vinir, pintu, patung,ukiran, dan aneka produk kerajinan lainnya.

Untuk lebih mengetahui kayu trembesi, berikut ini yaitu sebagian ciri-ciri biasa kayu trembesi atau kayu suar :
kayu trembesi atau kayu suar
sekiranya kalian mau ulasan warung mebel yang jual kayu trembesi. bagus meja maupun bangku, kalian bisa nih beli di salah satu warung online & offline di jepara, nama tokonya zavid furniture. Sangat jual meja makan trembesi yang sangat bagus baik, ada meja makan trembesi, ada meja tamu trembesi dan lainnya. Aku reccomended deh, ada meja trembesi glondongan jugak hehehe. Dijamin harga berani bersaing dan di jamin pelayanan memuaskan.

Kualitas pernah waktu itu lihat lihat segera sama ownernya ramah dan juga pelayanan pesat. dan kuantitas di jamin terjaga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Si Kembar Lucu Menggemaskan Dambaan Setiap Pasangan

5 Tips Cerdas Menciptakan Desain Kamar Anak Jangka Panjang