Si Kembar Lucu Menggemaskan Dambaan Setiap Pasangan

 Pernah gak sih kalian membayangkan bermain-main dengan sepasang anak kembar yang lucu nan menggemaskan? Pasti pengen juga kan memiliki anak kembar yang demikian? Padahal kalian sama sekali tidak memiliki riwayat keturunan kembar. Yahh gimana dong? Padahal lucu banget. Hehe tenang bunda.. panda.. bisa kok memiliki anak kembar tanpa ada riwayat keluarga kembar.
Terbuka lebar seandainya berasal dari keluarga yang punya riwayat kembar. Menunggu hingga usia 30 tahun baru hamil, juga membuka kans bagi pasangan suami istri untuk punya buah hati kembar.

Karena, saat perempuan hamil di usia 30 tahun, lebih dari satu telor bisa dilepaskan, sehingga memungkinkan lebih dari satu sel telor dibuahi untuk ditanam ke dalam rahim.


Tetapi, bagaimana nasib para bapak dan ibu yang berharap sekali punya buah hati kembar melainkan garis keturunannya tak ada yang kembar?
Memiliki anak kembar juga harus siap memenuhi semua kebutuhan barang-barang kembarnya supaya tidak jadi rebutan. Termasuk juga dengan mempersiapkan kamar anak kembar dengan sebuah ranjang tingkat yang bisa menjadi salah satu alternatif ayah bunda dalam menta ruang kamar anak kembar.
Praktisi Kesehatan Perempuan, Kehamilan, dan Persalinan dari AS, Regina Ledoux RN CNM, mengatakan, kian majunya suatu teknologi, kian besar pula kans perempuan yang tak punya riwayat kembar melahirkan buah hati kembar.

Regina membeberkan, terapi infertilitas (bagus menerapkan obat peningkat kesuburan maupun bayi tabung) sudah rupanya bisa meningkatkan kemungkinan mempunyai buah hati kembar.

\"Obat kesuburan itu menstimulus ovarium untuk melepas sebagian telor pada satu waktu. Bagi perempuan yang menjalani fertilisasi in vitro (bayi tabung), kemungkinan mempunyai lebih dari satu si kecil yakni sekitar 20 hingga 40 persen. Tergantung pada jumlah embrio yang dimasukkan ke dalam rahim,\" kata ia dikutip dari laman Baby Sounds pada Selasa (7/2/2017)

Penjelasan serupa juga dipersembahkan dr Suci Dwi Putri dari website Klik Dokter,\"Kehamilan kembar dengan sistem bayi tabung lebih besar kemungkinannya dibanding secara natural, dengan riwayat keturunan.\"

Berdasarkan Suci, fertilisasi in vitro merupakan prosedur memasukkan embrio multipel ke dalam rahim guna meningkatkan kemungkinan kehamilan.

\"Sekitar 25 hingga 30 persen kehamilan dari IVF merupakan kembar, lima persen kembar tiga, dan satu persen ialah kembar empat,\" kata ia menambahkan.

Dari sejumlah penelitian memang diceritakan bahwa besar kemungkinan bagi perempuan yang tak punya riwayat kembar mempunyai buah hati kembar dengan cara IVF ini.

Tapi, ada pantasnya untuk menjalankan konsultasi dengan dokter kesuburan, bagus sebelum Anda menikah dan di dikala Anda mulai merencanakan hamil, khususnya mau hamil si kecil kembar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tips Cerdas Menciptakan Desain Kamar Anak Jangka Panjang

Tips Membuka Usaha Baru dengan Modal Pas-pasan Untung Jutaan